Dukung Perkembangan Industri Modest Fashion, Asbisindo Tanda Tangan MoU dengan Bekraf

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendorong pertumbuhan ekosistem modest fashion dan memaksimalkan potensi Indonesia untuk menjadi kiblat modest fashion dunia. Dengan potensi dan peran yang dimiliki tersebut, Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo menyelenggarakan program Modest Fashion Founders Fund (MFFF), yaitu program akselerasi untuk pelaku usaha modest fashion di Indonesia dalam hal permodalan dari perbankan syariah yang telah berlangsung sejak bulan Mei 2019.

Melalui program ini Bekraf memilih 20 desainer terbaik dan sebagai puncak dari program tersebut, Bekraf menggelar Modest Fashion Founders Fund, Celebration Days, pada Jumat (20/9/2019) di Gandaria City.

Dalam kesempatan yang sama, hadir Putu Rahwidhiyasa, Wakil Sekretaris Jenderal Asbisindo menyampaikan dukungan perbankan syariah bagi perkembangan industri busana muslim atau modest fashion.

“Kondisi tersebut juga sangat mendukung pertumbuhan ekosistem syariah, baik ekosistem industri halal maupun ekosistem industri keuangan syariah, apalagi kondisi tersebut juga didukung oleh pertumbuhan kelas ekonomi menengah dan dominasi generasi milenial. Yang menarik adalah di industri halal saat ini, banyak produk atau layanan yang semakin pede memberi lebel diri halal atau syariah,” tutur Putu, panggilan akrabnya.

“Halal of everything, apapun produk dan layanannya, semua harus pakai label halal. Ini menjadi semacam magic word yang bisa menghipnotis konsumen muslim zaman now,” sambungnya.

Usai memberikan paparan, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan melakukan penandatanganan MoU Asbisindo dan Bekraf. Adapun perbankan syariah yang ikut mendukung Bekraf dalam kegiatan ini ialah Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, BRI Syariah, Bank Muamalat, CIMB Niaga Syariah, Maybank Syariah, dan BTPN Syariah.

Selain itu, sebagai hasil dari program Modest Fashion Founders 2019 ini, BRI syariah mengucurkan pembiayaan KUR Syariah sebesar Rp 75 juta kepada Swimsweets, salah satu brand dari 20 desainer program tersebut.

Tak tanggung-tanggung, perbankan syariah lain, yakni Mandiri Syariah juga memberikan kejutan dengan memberikan sejumlah uang sebesar Rp 100 juta yang dibagikan kepada 20 desainer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *